Jumat, 26 April 2013

Ketika Semuanya Terasa Rumit


Pantaskah aku mengeluh sebelum aku mencoba?
Pantaskah aku menyerah sebelum aku berusaha?
Bolehkah aku menangisi semua ini?
Seharusnya aku mencari solusi bukan meratapi.
Tapi aku terus merasa bahwa aku tak sanggup menjalani semua ini.
Bisakah aku menyelesaikan semua tugas hidupku?
Bisakah seseorang melakukan segalanya dengan baik?
Aku tidak mau mengorbankan atau mengabaikan segalanya hanya demi satu kewajiban.
Semua wajib dipenuhi.
Menjadi hamba Allah yang baik,
menjadi anak yang baik,
menjadi mahasiswa yang baik,
atau menjadi pekerja yang baik?
Haruskah aku memilih satu atau dua?
Atau bisakah aku memenuhi semuanya?
Adakah cara untuk menjadi baik dalam segala hal?
Aku harus tetap professional sebagai mahasiswa dan pekerja.
Tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.
Aku bisa, karena aku mau.
Semua bukan tentang bisa dan tidak bisa.
Tapi semua tentang mau dan tidak mau.
Tuhan, bantu aku untuk tetap kuat menghadapi semuanya. Aku harus lebih kuat dari pada kelihatannya. Aku ingin menjalani semuanya dengan sepenuh hati. Dan dengan segala keikhlasan yang ku miliki.

3 komentar:

  1. jangan mengeluh kawan,,, hidupmemang demikan,,, kadang membuat kita tersenyum lugu,,, kadang juga membuat kita jatuh tersungkur,,,,



    f4ndhy.blogspot.com

    BalasHapus
  2. semangat nana coimin *bighug kiss*

    BalasHapus
  3. thanks fandhy.

    iyaa. semangat coimiin *bigsmile*

    BalasHapus