Selasa, 04 Juni 2013

My Idol is My Inspiration and Motivation


Dalam hidup, punya idola itu sah-sah aja kan?! Apalagi buat para remaja, sangat wajar kalau mereka punya idola yang mereka bangga-banggakan. Tapi, sebagai orang yang mau berkembang, harus cerdas dalam mengidolakan seseorang, harus pilih idola yang layak untuk dijadikan panutan. Jangan asal idola aja. Asal terkenal, asal bisa menghibur, asal cantik, atau asal ganteng. Seorang idola selayaknya bisa kita jadikan panutan untuk kehidupan kita agar lebih baik dan lebih baik lagi. Singkat kata, pilih idola yang bisa jadi inspirator dan motivator untuk kehidupan kita :)
Well, kali ini aku mau share tentang idola aku nih. Sejak duduk di bangku SMA aku mulai mengidolakan seorang wanita cantik asal Korea Selatan. Dia seorang penyanyi, penari, aktris, pengisi suara, dan vokalis utama termuda dari girlbandnya yang terkenal dengan sebutan Girls’ Generation atau dalam bahasa korea terkenal dengan sebutan So Nyuh Shi Dae (SNSD). Sudah tau siapa orangnya? Yes, great. Dia adalah Seo Joo Hyun. Namanya mulai melejit seiring dengan melejitnya girl group yang ia gawagi bersama dengan delapan member lainnya. Dalam grupnya, Seohyun adalah member termuda. Tapi sekalipun dia adalah member termuda, dia termasuk member yang memiliki kepribadian paling dewasa lho.  



Lanjut cerita, kenapa sih aku mengidolakan Seohyun? Apa cuma karena dia member termuda tapi paling dewasa? No ! Absolutely not only cause of that. Selain kepribadiannya yang dewasa, dia juga terkenal sangat baik dalam melakukan banyak hal. Sekalipun dia punya segudang aktivitas dengan karirnya yang semakin lama semakin baik, dia tidak pernah melupakan pendidikan formalnya. Demi tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah dengan baik, dia selalu belajar tengah malam atau dini hari.



Masih bicara soal kepribadian, Seohyun memiliki kepribadian yang sangat baik. Santun dalam berbicara dan berperilaku. Dan dia juga seorang wanita yang lembut dan sangat lugu. Ah, satu lagi, wanita imut ini juga sangat dermawan. Hal ini terbukti saat dia berada pada sebuah acara televisi. Dalam acara tersebut pada beberapa kesempatan ditampilkan dia yang tengah mendonasikan sebagian uangnya sesaat setelah membeli beberapa barang di toko buku dan minimarket.




Sedangkan dalam karirnya sebagai entertainer dia tidak hanya baik dalam menyanyi dan menari, tapi dia juga piawai dalam memainkan beberapa alat musik seperti piano dan gitar. Selain itu dia juga telah membuktikan talenta lainnya untuk menjadi MC dalam sebuah acara musik dan pengisi suara dalam sebuah film animasi berjudul Despicable Me 2. Diusianya yang masih sangat muda ( 21 tahun saat tulisan ini dibuat), dia telah diangkat menjadi duta besar “Expo 2012 Yeosu Korea" pada pertengahan tahun 2012 lalu dan menerima sertifikat penghargaan dari Sekjen PBB, Ban Ki Moon. Tentu ini adalah kebanggaan besar untuknya dan ia juga berjanji akan melakukan yang terbaik sebagai duta besar untuk membangun kesadaran pada pentingnya menjaga lingkungan laut dan pesisir. Dia memang seorang yang perfectionist dalam melakukan segala hal. Selalu berusaha keras memberikan yang terbaik.


So, kesimpulannya adalah, mengapa aku begitu mengidolakannya? Pertama, tentu karena kepribadiannya yang baik, dewasa, santun dan lembut. Hal ini pastinya sangat baik untuk dicontoh. Berusaha menjadi pribadi yang baik, dewasa dalam bertindak, santun dan lembut dalam berperilaku selayaknya seorang wanita.
Yang kedua, karena pola pikirnya yang sangat baik. Sekalipun Seohyun telah sukses dalam karirnya sebagai penyanyi, ia tidak luput melupakan pendidikan formalnya. Memang tidak selalu pendidikan itu nomer satu, tapi pendidikan selalu menjadi bekal penting dalam segala profesi.
Nah yang ketiga, yang paling bikin salut adalah kebiasaannya mendonasikan sebagian uangnya dalam berbagai kesempatan. Ini telah menjadi motivasi tersendiri untuk aku agar bisa turut mengikuti kebiasaan baiknya. Setidaknya kebiasaan baik nan sederhana ini akan memberikan perubahan untuk orang yang membutuhkan.
Keempat, pandai memainkan alat musik piano dan gitar. Ini sudah jadi inspirasi dan motivasi aku untuk bisa menaklukkan piano dan gitar juga lho. Saat ini aku sedang mendalami cara memaikan gitar. Salah satu alasan kenapa aku ingin bisa memainkan beberapa alat musik ini karena konon katanya memainkan alat musik bisa meningkatkan tingkat kecerdasan anak. Nah, untuk yang satu ini orientasinya adalah jangka panjang atau masa depan. Ketika aku punya anak nanti (cie... ehem), aku mau anak aku bisa memainkan berbagai alat musik. Sebagai ibunya, setidaknya aku harus bisa mengajarkan sedikit banyak permainan alat musik ini sejak dini. Tujuannya agar anak-anak aku nanti tumbuh jadi anak yang cerdas salah satunya dengan cara ini.
Dan selanjutnya, alasan mengapa aku mengidolakannya yaitu karena kebiasaanya yang selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam segala hal. Seohyun adalah seorang pekerja keras yang perfectionist. Sukses di usia muda. Ini tentunya telah memotivasi aku juga untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam bidangku. Bekerja keras untuk mencapai target dan cita-cita. Always be the best. Now, not later!
Well, itu adalah sebagian hal membanggakan tentang idola aku Seohyun dan alasan mengapa aku mengidolakannya. Pastinya masih banyak hal membanggakan lain dan alasan lain. Tapi semoga penjabaran singkat ini bisa bermanfaat untuk semua viewers. So, jadilah orang yang cerdas. Idola harus bermanfaat untuk kehidupan kita yang lebih baik. Jangan hanya jadi penikmat segala yang disuguhkan. Setuju? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar