Rabu, 10 Juli 2013

Bagaimana Potensi dan Peluang Bisnis Cokelat

Mendengar kata coklat tentu yang ada dalam benak seseorang mungkin adalah sebuah cokelat dalam kemasan yang dikemas dengan rapi yang biasa ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan seperti supermarket maupun minmarket. Makanan coklat tentunya juga identik dengan anak-anak.
Karena seperti yang kita ketahui banyak sekali anak-anak yang suka dengan makanan yang memiliki rasa manis khas yang tak terdapat dalam makanan jenis lain. Di kantin-kantin sekolah, di toko-toko kecil hingga di supermarket, makanan coklat sangat mudah didapat, karena coklat memang identik dengan kalangan remaja penyuka makanan manis yang biasanya juga dibuat sebagai hadiah spesial di moment-moment tertentu.
Bisnis Coklat
Potensi bisnis coklat
Bisnis di segmen makanan jajanan seperti coklat boleh dibilang usaha yang memiliki potensi yang cukup cerah. Sebagaina makanan jajanan, khususnya bagi penyuka coklat, meski dengan harga yang agak mahal banyak sekali yang rela mengeluarkan uang demi menimati sensasi rasa manis dari makanan ini.
Tempat-tempat potensial seperti kantin sekolah, mall, supermarket hingga toko-toko di pinggiran jalan, sepertinya masih menjadi tempat-tempat strategis untuk memasarkan bisnis coklat. Dan kini di beberapa tempat bahkan lumayan banyak industri coklat rumahan yang mampu menembus pasaran.
Dengan konsep tema coklat yang mereka tawarkan, respon pasar pun lumayan bagus dan tak kalah laku dengan beberapa coklat bermerk yang sering kita lihat iklannya di televisi. Bisa dipastikan bisnis coklat masih cukup menjanjikan asal mampu menarik simpati pasar anak muda yang gemar menikmati coklat.
Pilih jenis bisnis coklat
Produksi coklat dalam skala tertentu atau bukan industri besar bahkan tak pernah mempromosikan usaha mereka. Dengan hanya lewat penawaran dor to dor atau dari toko ke toko, bisnis ini pun bisa berjalan dengan hasil yang cukup menguntungkan. Pada dasarnya semua bidang penjualan prinsipnya sama, bahwa berlaku hukum alam yakni asal bisa diterima pasar dengan baik maka akan sama lakunya dengan produk-produk terkenal dan juga mampu bertahan lama di pasaran.
Coklat aneka bentuk
Makanan dalam bentuk unik sudah barang tentu akan menarik perhatian. Dan memasarkan makanan coklat dengan bentuk-bentuk unik tentu akan mudah direspon oleh pasar. Untuk berbisnis coklat dalam kemasan biasanya seseorang bisa menjadi reseller maupu memproduksi sendiri bila memungkinkan.
Minuman rasa coklat
Kini di beberapa tempat seperti mall, cafe dan kedai-kedai mini, minuman coklat sedang digemari dan dicari para penggemarnya. Bila tertarik untuk berbisnis minuman coklat, maka kita bisa segera melakukan analisa pasar yang ingin kita bidik, apakah segmen pasarnya cukup bagus atau tidak.
Biasanya minuman coklat sangat disukai kalangan muda seperti mahasiswa maupun para eksekutif muda yang gemar menkonsumsi minuman dengan sensasi berbeda. Bahkan ada juga bisnis franchise minuman coklat yang bisa kita dapatkan dengan modal realtif rendah.

sumber : http://modalkecilbisnis.com/melihat-potensi-dan-peluang-bisnis-coklat/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar